07 September 2006

Timnas U-23 Kalah 3-1 dari U-21 Belanda

Timnas U-21 Belanda saat melawan Timnas U-21 Inggris di Piala Eropa

Tim Nasional Indonesia U-23 menyerah 1-3 atas Tim Nasional U-21 Belanda dalam pertandingan uji coba yang berlangsung pada 5 September 2006 di lapangan klub VV DUNO, Doorwerth Belanda. Ini adalah uji coba Internasional pertama bagi Timnas U-23 selama berada di Belanda. Sebelumnya pasukan muda Merah Putih ini hanya beruji coba dengan tim yunior Liga Belanda dan tim – tim amatir setempat.

Indonesia sebenarnya mampu mengimbangi permainan juara Eropa ini pada babak pertama hingga kedudukan sama kuat 1-1. Gol Indonesia saat itu di cetak oleh pemain bernomor punggung 8, Mohamad Andik. Namun sayang di babak kedua Indonesia harus kebobolan dua gol oleh Belanda. Walaupun begitu Foppe De Haan justru mengatakan permainan Indonesia lebih baik di babak kedua. "Kekalahan tadi lebih disebabkan karena kami kurang komunikasi di lapangan, " ujar kiper Timnas U23 Ferry Rotinsulu.

Sementara itu Foppe De Haan tidak terlalu kecewa atas kekalahan ini. Karena memang lawan yang juga di bawah asuhannya ini memiliki kualitas lebih baik. Uji coba ini memberikan pelajaran berharga bagi timnas U-23. "Lawan yang tangguh akan membuat kesalahan kami terlihat. Kami jadi bisa melakukan evaluasi," kata bek kiri Toni Sucipto.

Berhembus kabar bahwa beberapa pemain Timnas U 23 mengalami 'homesick'. Mereka dikabarkan mengalami kerinduan atas suasana di Tanah Air. Terutama kepada keluarga dan makanan Indonesia. Namun diharapkan rasa kangen ini tidak membuat semangat mereaka dalam latihan menjadi kendur. Karena tugas berat sudah menanti mereka pada bulan Desember mendatang di ajang Asian Games 2006 Qatar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar