26 April 2008

Nonton CNN di ponsel kita

Siapa tak kenal CNN ? Tak lama lagi, berita-berita terbaru dari stasiun televise popular ini tidak hanya dapat anda nikmati di layar kaca, tetapi juga di ponsel. Ponsel merek Samsung tepatnya.

Mulai bulan Juni 2008 hingga enam bulan ke depannya, Samsung akan menjadi satu-satunya vendor handset yang mengadopsi aplikasi CNN yang menawarkan akses mudah – cukup dengan satu klik saja – ke konten berita yang disiarkan oleh stasiun televise tersebut termasuk laporan dan gambar yang ditransmisikan oleh para koresponden CNN dari seluruh penjuru dunia. Tidak hanya itu, aplikasi mobile lainnya seperti berita global maupun local, CNN video headline, map interaktif, serta akses ke situs citizen journalism CNN – iReports – juga disediakan.

Asyiknya, selain Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin, pasar Asia Pasifik akan disambangi juga oleh produk terbaru Samsung ini. Berarti besar kemungkinan bakal mampir juga ke Indonesia. Tapi sepertinya hanya handset Samsung level high-end yang akan mencicipinya.

Kabarnya, ponsel pertama Samsung yang akan dilengkapi dengan aplikasi CNN yang berbasis Java ini adalah seri G810 – handset dengan model geser berkamera 5 megapixel yang siap dirilis sekitar bulan Juli di Asia. Hingga saat ini, vendor ponsel nomor 2 di dunia ini telah menjual lebih rai 150 juta ponsel di tahun 2007. Untuk tahun ini, mereka memasang target 200 juta unit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar