13 April 2008

Pelanggan Esia mendekati angka 5 juta

Strategi tariff hemat dan penawaran untuk mendapatkan berbagai hadiah yang diluncurkan PT. Bakrie Telecom Tbk (BTEL), telah mendongkrak jumlah pelanggan cukup signifikan. Pada kuartal I 2008, jumlah pengguna telepon berbasis Code Division Multiple Access (CDMA) ini mencatat sekitar 4,49 juta nomor, atau melonjak 149,5% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebanyak 1,8 juta nomor.

Seperti diungkapkan Direktur Keuangan BTEL, Jastiro Abi, kenaikan jumlah pelanggan itu didorong minat masyarakat terhadap layanan Esia dan Wifone terus tumbuh. Kenaikan pelanggan juga dipicu ekspansi wilayah layanan BTEL yang saat ini sudah mencakup 40 kota. Menurut Abi, pada kuartal I 2008, ada 6 kota bertambah layanan BTEL, yakni Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura (Kalimantan Selatan), Lamongan dan Bangkalan (Jawa Timur) dan Wonosari (Yogyakarta).

Ekspansi dalam memasarkan produk, Esia dan Wifone tak hanya ditujukan membuka layanan di daerah-daerah baru, juga mempertimbangkan potensi trafik percakapan telepon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar