09 April 2008

Pesawat Kargo Terbesar di Asia, milik TNT

TNT Express, perusahaan penyedia jasa pengiriman barang, mulai mengoperasikan pesawat kargo terbesar di Asia. Mereka menerbangkan Boeing 747-400 ER dengan kapasitas 105 ton. Pesawat ini akan mengangkut kiriman barang dengan rute Asia Tenggara, China, dan Eropa.

Chief Operational Officer Divisi Express TNT, James McCormac mengatakan, penggunaan pesawat kargo terbesar ini bertujuan meningkatkan layanan kepada pelanggan. Nantinya, pengiriman barang tak hanya sebatas barang-barang kecil, tapi juga barang besar seperti mesin mobil. Proses pengiriman juga akan lebih cepat, karena pesawat yang digunakan memiliki kecepatan tinggi dan bisa melakukan perjalanan jarak jauh tanpa transit.

Penambahan pesawat kargo dikarenakan meningkatnya permintaan para pelanggan dari sektor barang-barang berteknologi tinggi, permesinan, dan peralatan penunjang, serta sektor kesehatan yang butuh pengiriman barang secara tepat di Asia Tenggara, China dan Eropa. Dalam satu tahun terakhir, volume kiriman TNT dari Asia Tenggara ke China dan Eropa tumbuh lebih dari 20% dari tahun 2006 kemarin. Tentu ini harus didukung dengan saran yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar