26 Oktober 2008

Asyiknya Menyimak Blog Bu GM

Memang, kebiasaan menulis – yang dituangkan dalam bentuk blog – saat ini bukan lagi monopoli mereka yang bergelut dalam dunia IT. Setidaknya, dalam 4 tahun terakhir, sudah sering aku dengar di negeri ini ada blogger (aktif) yang belum genap berusia 10 tahun, atau juga ada beberapa menteri yang juga suka nge-blog. Artinya, nulis di blog memang boleh dilakukan oleh siapa saja, kapan saja, dan dimana saja (hehehe... kayak tagline sebuah iklan ya?).

Nah, kalau akhirnya aku menemukan sebuah blog – aku katakan “nemu” karena memang secara tidak sengaja muncul di mesin pencari Google, pas aku lagi cari data lain – yang ditulis oleh Ibu Fransisca Sestri, ya jelas membuat aku agak terkejut juga. Sebab, Bu Sestri ini merupakan sosok yang sangat familiar bagiku (dan seluruh karyawan di kantorku sih) dalam rentang waktu 10 tahun terakhir. Setidaknya, setelah menduduki berbagai posisi vital di kantor, saat ini Ibu yang selalu tampil enerjik ini menduduki posisi General Manager Finance di PT. Mustika Ratu, Tbk.

Memang sih, kalau hanya menulis sebuah blog, tentu tidaklah sulit bagi Bu Sestri. Karena sebelumnya, beliau juga telah menulis 2 buah buku – dan telah beredar di pasaran – yaitu “
Kanti Redjeki” dan “Tasika”. Cuma, melihat frekuensi kemunculan tulisan di blog-nya yang hampir rutin tiap hari, rasanya diperlukan waktu dan stamina yang diatas rata-rata, mengingat usia beliau yang tentunya tidak bisa dikatakan muda lagi. Apalagi kalau melihat pola kerja keseharian Bu Sestri yang terkenal ulet dan tangguh, dan pulang kerja pun kadang paling akhir (karena aku juga sering diingatkan untuk matikan lampu kalo mau pulang, hehehe…).

Belum lagi “pekerjaan tambahan” Bu Sestri untuk ngurusi organisasi yang masih ada hubungannya dengan kantor, seperti GP-Jamu, Perkosmi, YPI, dan yang lainnya ( weeeeei… banyak banget ya?). Setidaknya, beberapa tahun silam aku pernah merasakan “didikan” beliau untuk mengurus sebuah kegiatan – event besar sih, karena scope-nya Asia – dengan tegas dan benar (hehehe… sampai-sampai rela untuk dimarahi Ibu Menteri segala ya, Bu?)

Yang asyik tuh, isi blog Bu Sestri ini sangat beragam, dan selalu up to date. Bukan sekedar tulisan catatan harian semata, tetapi juga mengikuti berita yang sedang hangat-hangatnya. Aku sendiri sampai heran, misalnya hari ini negara Amerika dilanda tornado besar, besoknya di blog Bu Sestri sudah muncul tulisannya (tentu dilihat dari kacamata penulisnya), saat ada kejadian pembagian zakat yang berakibat maut, eeeh.. besoknya sudah diulas Bu Sestri di blog. Belum lagi tulisan tentang “pemikiran” para tokoh yang ditemui Bu Sestri (baik langsung maupun saat seminar) pasti akan muncul di blog, selain tulisan human interest yang berisi perjalanan dinas ataupun kunjungan ke daerah-daerah tentunya.

Yup.., tulisan ini memang hanya sebagai bentuk rasa salut, kagum dan apresiasiku terhadap penulis blog yang konsisten pada dunia tulis-menulis, tanpa perlu harus “menonjolkan” apa latar belakang dan status penulis blog tersebut. Kebetulan, untuk penulis blog yang satu ini, aku mengenal dengan baik. Begitu kan Bu Sestri? Eh hiya, sebelum lupa, alamat blog-nya Bu Sestri : DISINI !

AddThis Feed Button

4 komentar:

  1. Sugeng, kamu memang kreatif, saya suka banget. Blog nya asyik, trus berkarya.

    BalasHapus
  2. Makin kita singgah di blog nya mas Sugeng makin kaya penjelajahan. Yah kita harus trimaksih pada era globalalisasi dari sisi positif, namun harus tanggap samito thd perekonomian. Seperti perang Israel ujung2nya ada motif MINYAK.dan harga Saham dunia.

    BalasHapus
  3. Hemmm review yang bagus.... Sepertinya anda orang yang menyenangkan.

    BalasHapus
  4. Salam Kenal Mas Sugeng,
    Tidak berlebihan kiranya kalo ngobrolin soal Ibu yang satu ini.Pertama saya kenal beliau dari Facebook, dari sekedar comment,catatan2 kecil ala Facebook,akhirnya kita punya komunitas yg sgt akrab bersama Facebooker yang lain.Salah satu perempuan tangguh tapi cantik,smart tapi jg suka banyol,decision maker yg hebat,baik jg sgt perhatian.Saya jg sudah baca tulisan beliau yang luar biasa,yaitu Kanti Rejeki dan Tasika jg merasakan produk Mustika Ratu yg tentunya gratis,hiks2..Thanks Aunty ya?
    Salam dari Renjanahati dan
    My Blogpost

    BalasHapus