09 April 2009

Pak Jusuf Kalla: Skor 2-3 untuk Bu Mooryati

Mumpung belum berangkat ke TPS siang ini, aku ada cerita yang sayang kalau dibuang begitu saja. Kejadiannya kemarin sore sih – Rabu, 8 April 2009 – saat Wakil Presiden RI, Bapak Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah JK. hadir di acara perayaan Ulang Tahun ke-32 PT. Mustika Ratu, Tbk.

Perayaan tahunan HUT PT. Mustika Ratu, Tbk. kemarin sore itu memang lain dari tahun-tahun sebelumnya (karena aku sudah 15 tahun bekerja di perusahaan ini, jadi hafal banget). Bertempat di pabrik perusahaan kosmetik dan jamu tradisional terbesar di Indonesia ini – tepatnya Jl. Raya Bogor Km. 26,4 Ciracas, Jakarta Timur – selain dihadiri lebih 2.000-an karyawan dari semua tingkatan (Direksi, Manajemen, Staf sampai bagian Produksi), tamu undangan yang hadir kali ini juga cukup “berbobot”. Selain Pak Jusuf Kalla & Ibu, juga ada Menteri Perindustrian (Pak Fahmi Idris), Wakil Gubernur DKI (Pak Prijanto), Mantan Gubernur DKI (Bang Yos / Sutiyoso), mantan Menteri Dalam Negeri (Pak Syarwan Hamid), dan beberapa undangan penting lainnya.

Karena sudah masuk minggu tenang, tentu semua pidato dan pembicaraan tidak ada yang bernuansa kampanye (kalo nyerempet-nyerempet dikit sih, biasalaaah…). Bahkan Pak Jusuf Kalla seperti ciri khasnya selama ini, banyak melontarkan guyonan saat menyampaikan sambutannya. Mulai dari kebiasaan masyarakat bangsa Indonesia (yang tidak begitu kaya ini) lebih mementingkan dan membeli merek luar negeri dibanding kualitas produk dalam negeri, sampai betapa gawatnya kalau di dunia ini tidak ada kosmetik.

Dan, disela-sela sambutannya yang membahas perlunya melindungi dan menghargai produk dalam negeri, Pak Yusuf Kalla memuji kegigihan dan semangat Ibu BRA. Mooryati Soedibyo – sebagai pendiri dan Presiden Direktur PT. Mustika Ratu, Tbk – dengan berbagai “gelar” yang sudah didapatnya. Mulai dari karir usaha yang mencapai titik puncak (Presiden Direktur), karir politik yang mencapai titik tertinggi sebagai Wakil Ketua MPR periode 2004-2009, dan karir pendidikan yang mendapat gelar Doktor di usia yang sudah tidak mudah lagi. Sedang Pak JK sendiri baru mencapai sukses di 2 karir, bidang usaha dan bidang politik. Di bidang pendidikan hanya sampai Doktorandus (Drs) saja. Jadi, “Saya masih kalah tipis sama Ibu Mooryati, yaa.. setidaknya skornya 2-3 lah..,” seloroh Pak Wapres, yang langsung diikuti oleh koor tawa hadirin.

Entah ada makna atau tidak dengan skor 2-3 tersebut (kebetulan Golkar nomor urut 23, hehehe..) dan ulang tahun PT. Mustika Ratu, Tbk. yang ke-32 (yang kata Pak Wapres kalau dibalik-balik dikit jadi 23, hehehe…); pastinya aku bangga jadi bagian dari perusahaan ini. Untuk PT. Mustika Ratu, Tbk., selamat ulang tahun ya!

2 komentar:

  1. Salut untuk JK...!! sayangya...Golkar sekarang turun pak..ini laporan dari daerah sy,

    pemilih golkar yang lama banyakan lari ke partai lain...

    Saya pikir JK sebaiknya gabung kembali sm SBY aja...

    BalasHapus
  2. Hehehehehe..politik memang menggelitik.

    BalasHapus