10 November 2011

Gmail Akan Segera Meninggalkan BlackBerry


Google memutuskan untuk tidak lagi menyediakan aplikasi Gmail untuk BlackBerry. Pengguna yang sudah ada pun tak akan memperoleh dukungan resmi lagi.

Hal itu dikemukakan pihak Google melalui blog resmi Google Apps. Penghentian Gmail untuk BlackBerry akan dilakukan per tanggal 22 November 2011.

Pengguna yang saat ini memakai aplikasi Gmail untuk BlackBerry bisa terus menggunakan aplikasi tersebut. Namun Google mengatakan mulai tanggal tersebut, mereka tak akan lagi memberikan dukungan resmi.


Sebagai penggantinya, Google menyarankan pengguna mengakses Gmail lewat browser. "Selama setahun terakhir, kami melakukan usaha keras untuk menghadirkan pengalaman Gmail di browser mobile dan akan terus melakukannya," sebut pernyataan resmi Google itu.

Pengguna BlackBerry yang mengakses account Gmail dari aplikasi email bawaan BlackBerry tidak akan terpengaruh oleh hal ini. Akses account Gmail masih bisa dilakukan, hanya saja fiturnya memang agak berbeda dari akses melalui apps Gmail.

Keputusan Google untuk menghentikan dukungan apps Gmail untuk BlackBerry menambah hantaman pada perangkat BlackBerry yang di negara-negara tertentu, seperti Amerika Serikat atau beberapa negara Eropa, mulai berkurang popularitasnya.
*** 

Ingin dapat 'kejutan' Uang Tunai ?  KLIK DISINI !



Tidak ada komentar:

Posting Komentar