30 September 2014

Cita Rasa Gurih di Depot “Soto Lombok”

Mungkin bila pembaca mendengar nama “Soto Lombok”, pasti akan memikirkan bahwa soto ini memiliki cita rasa yang pedas atau berasal dari Lombok. Namun semua dugaan itu tidak benar, karena nama “Soto Lombok” ini didapat dari depot yang terletak di Jalan Lombok No. 1, Kota Malang. 

Depot Soto Lombok ini sudah berdiri sejak tahun 1955 yang dirintis oleh Alm. Abdurrahman Mustadjab. Masakan Soto Lombok ini sudah banyak dikenal masyarakat, karena cita rasa soto yang lezat, gurih, aroma rempah-rempah yang kuat dan berkuah kental dengan taburan koyah diatasnya.

Seporsi Soto Lombok terdiri atas nasi, irisan kol dan kentang rebus, telur rebus, taoge, soun, seledri, bawang goreng, serta potongan daging ayam yang kemudian disiram dengan kuah yang kental dan bewarna keruh kecoklatan. Tidak lupa juga tambahan bumbu khusus yaitu bubuk koya yang terbuat dari parutan kelapa yang disangrai.


Ada 3 pilihan hidangan soto yang dapat nawak nikmati di depot ini yaitu soto biasa, soto istimewa, dan soto spesial. Bagi hidangan soto yang istimewa, daging ayamnya jauh lebih banyak dan ditambah dengan jerohan, sedangkan yang spesial ditambah lagi dengan kulit dan brutu. Selain itu, di sana juga menyediakan krupuk ikan, dan krupuk rambak. Kemudian untuk minumannya ada es teh, jeruk hangat, teh hangat, dan soft drink.

Semua menu yang disediakan di depot ini dapat dinikmati dengan hanya merogoh kocek sekitar Rp 3.000 hingga Rp 18.000 saja. Harga dengan kelezatan cita rasa Soto Lombok sangatlah sebanding, karena itulah hidangan soto ini sangat diminati para pelanggan.

Depot ini sudah memiliki beberapa cabang yang tersebar di :

Jalan Dukuh Kupang 119 Surabaya
Jalan Raya Bay Gempol
Jalan Parang Tritis No.1 Malang
Tlogo Mas Dinoyo No.50
Lawang
Mondoroko
Purwosari

Bagi pembaca yang tertarik untuk mengunjungi dan mencicipi hidangan di depot ini, silahkan saja langsung datang ke Depot Soto Lombok. Depot Soto Lombok ini mulai melayani pelanggannya mulai puklul 07.00 hingga 24.00 WIB.

*** 

Sources:  http://www.seputarmalang.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar