11 Mei 2018

Di Taman Udayana, Pagi atau Malam Tetap Asyik untuk Bersantai

Taman Udayana adalah taman yang menjadi kebanggaan Kota Mataram. Taman ini berada di jalan Udayana dan tepatnya berada di tengah-tengah pusatnya kota Mataram. Taman ini memiliki fungsi yang tidak sedikit didalan dinamika kehidupan pada masyarakat kota Mataram ataupun luar Mataram. 

Selain menjadi pusat keindahan karena banyaknya beragam jenis pepohonan, kawasan Taman Udayana ini biasa dijadikan sebagai tempat untuk bersantai bagi masyarakat sekitar maupun pengunjung.

Pepohonan yang rimbun, hamparan sawah yang hijau dan penataan warung yang rapi disepanjang taman membuat Taman Udayana ini menjadi tempat yang nyaman dikunjungi baik untuk rekreasi maupun sekedar menikmati kehangatan bersama keluarga ataupun teman. 



Ketika sore hari hingga pertengahan malam taman ini selalu ramai dipenuhi berbagai kalangan yang memanfaatkan waktu luang mereka untuk kepentingannya masig-masing. Dari makan malam besama pasangan dan keluarga, pertemuan dengan komunitas tertentu atau sekedar nonkrong.


Jika Anda menyukai kuliner maka Anda juga bisa menemukannya di taman Udayana ini. Anda tak perlu khawatir karena hampir semua warung dan warung lesehan di taman ini menawarkan dan menyediakan bermacam jenis khas masakan pulau Lombok. Akan tetapi dari sekian masakan yang khas yang ada, ada satu jenis masakan yang paling terkenal yaitu sate bulayak. Sate bulayak adalah sate yang dibuat dari jeroan dan daging dan disajikan dengan sambal dan lontong. Sambal pada sate bulayak ini memiliki rasa yang khas dan berbeda dengan sambal-sambal lainya yang berasal dari daerah lain.

Taman Udayana juga sebagai taman yang menghubungkan antara kawasan wisata Senggigi dan kota Mataram. Kelebihan tersendiri yang dimilikinya adalah perlakuan pemerintah yang memberlakukan kawasan ini sebagai arena bebas kendaraan bermotor. Jika kebetulan Anda berada di Mataram saat hari minggu maka sempatkanlah untuk berolahraga, jogging atau sekedar bersepeda santai di Taman Udayana.

Jika Anda berkunjung ke Taman Udayana ini, Anda tidak perlu khawatir kelaparan . Di kawasan taman ini terdapat banyak tempat makan. Salah satu yang menjadi favorit adalah lesehan Outdoor beralaskan karpet di atas rumput taman nan asri sambil bercengkerama dengan sahabat ditemani sate bulayak dan jus buah adalah salah satu pilihan terbaik menikmati malam di Kota Mataram. Selain kedua menu tadi, ada berbagai macam menu makanan dan minuman yang ditawarkan para penjual seperti nasi goreng, jagung bakar, pelecing kangkung khas lombok, kopi, soft drink, dan lain lain.

Akses menuju ke Taman Udayana ini cukup mudah ditempuh karena letaknya yang strategis di jantung kota Mataram. Yakni Dolaners hanya perlu menuju ke Jl. Udayana dengan melalui Jalan Adisucipto hingga Jalan Langko. Di Sebelah Utara berbatasan dengan Eks Bandara Selaparang, di Sebelah Selatan berbatasan dengan Islamic Centre.

***

Sumber: dolandolen.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar