11 Juli 2018

Ini Dia, 5 Depot Cwie Mie Legendaris yang Wajib Dikunjungi!


Kuliner di Malang dari hari ke hari kian beragam. Berbagai menu kekinian muncul mewarnai daftar destinasi wisata para pecinta kuliner. Meski banyak pendatang baru, namun tidak menyurutkan eksistensi kuliner yang lebih dulu ada, khususnya Cwie Mie.

Di Malang ada beberapa destinasi wisata kuliner legendaris yang menyajikan menu cwie mie atau pangsit mie istimewa. Masing-masing tempat kuliner tersebut juga memiliki kekhasan yang berbeda. Simak rekomendasi berikut ini:



1.    Depot Mie Bromo                                                                           
Pangsit Mie merupakan salah satu makanan yang menjadi ciri khas dari kota Malang. Salah satu depot pangsit mie yang cukup terkenal dan memiliki banyak cabang di kota Malang adalah Depot Pangsit Mie Bromo Pojok.  Depot ini berada di Jalan Pattimura, Klojen. Yang membuat Mie Bromo istimewa tak lain sajian mie home made yang tekturnya lembut. Selain itu taburan daging ayam cincangnya juga sangat banyak sehingga rasanya pun jadi semakin istimewa. Untuk menutup pesta kuliner di sini, coba Es Campur Artistik yang ditawarkan dengan beragam rasa.

2.    Depot Mie Gajah Mada                                                                  
Mie Gajah Mada Malang merupakan salah satu warung yang sudah lama ada dengan menampilkan dekorasi dan suasana old fashion. Berada di warung ini, para pecinta kuliner seolah-olah akan diajak bernostalgia ke masa 20 tahun yang lalu. Depot Mie Gajah Mada Malang terletak di Jalan Pasar Besar 17A Klojen, Malang. Cukup mudah untuk menemukan dan menjangkau depot ini karena letaknya berada di kawasan yang strategis.

3.    Depot Hok Lay
Berada di Jalan KH Ahmad Dahlan No 10, Klojen, membuat depot Hok Lay mudah ditemukan. Depot ini masih menggunakan bangunan bergaya kolonial sehingga kesan vintagenya sangat terasa. Selain cwie mie, di sini para pecinta kuliner juga bisa menikmati lumpia berukuran besar. 

4.    Depot Mie Jangkrik
Jika Anda adalah penggemar mie dan ingin mencicipi cita rasa mie yang tidak instant, tempat kuliner satu ini wajib didatangi. Depot Gang Jangkrik adalah nama depot yang menyajikan kuliner khas China. Di Kota Malang sendiri ada beberapa Depot Gang Jangkrik. Salah satu depot gang Jangkrik yang dapat Anda kunjungi adalah depot yang berada di  Jalan Soekarno-Hatta, tepatnya berada di deretan depan Ruko SBC Soekarno-Hatta Bisnis Center Malang. Di antara depot-depot Gang Jangkrik yang ada, hanya depot inilah yang menyajikan masakan halal, 100 persen tanpa campuran babi.
                                                                                                                                                
5.    Mie Gloria Malang
Mie Gloria Malang, termasuk salah satu Kuliner Malang Mie yang paling tua dan legendaris. Meskipun banyak juga kuliner lawas di Malang, namun Mie Gloria ini dari dulu sampai saat ini tetap dengan rasa yang enak. Restaurant Mie Gloria ada di Jalan KH Agus Salim atau tepatnya di seberang Malang Plaza. Resto ini termasuk dalam jajaran Kuliner Legendaris Kota Malang sejak 1970.

***

Sumber: malangpostonline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar