01 Maret 2020

Cara Romantis di Akhir Pekan, Dijamin Makin Mesra


Pernah mengalami kebingungan untuk mengisi waktu akhir pekan bersama pasangan? Yup, hal yang wajar. Apalagi kalau frekuensi pertemuan yang cukup sering, atau sudah lama menjalin hubungan, sehingga setiap sudut kota dan tempat-tempat romantis yang ada di seantero kota sepertinya sudah pernah didatangi semua.

Memang, masih banyak sekali cara untuk membuat hubungan semakin harmonis dan berkualitas, dan salah satunya adalah dengan cara mengisi waktu akhir pekan bersama-sama dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang dinilai bisa memupuk rasa cinta dan kasih sayang.


Ada yang lebih suka menghabiskan waktu makan di restoran, menonton film, mendatangi tempat-tempat yang dianggap romantis, atau sekedar berjalan-jalan di sekitar kota. Bahkan, ada juga yang lebih senang menghabiskan waktu bersama di rumah pasangan, dengan harapan supaya bisa lebih dekat lagi dengan keluarga pasangannya tersebut.

Tapi jangan kuatir – untuk mengindari kebosanan dengan rutinitas tersebut – sudah saatnya kamu mencoba hal-hal baru yang belum pernah dilakukan, yang nantinya bisa bikin hubungan jadi tambah mesra. Setidaknya, setelah seminggu penuh berkutat dengan aktivitas masing-masing, hari sabtu dan minggu adalah waktu terbaik buat ber-quality time bersama pasangan.

Salah satu yang patut dicoba adalah membuat perjalanan tanpa rencana, baik yang sifatnya di sekitaran kota (misalnya seputaran Jabodetabek) – atau luar kota yang masuk kategori dekat, seperti Cianjur dan wilayah Banten – atau juga tempat yang lumayan jauh, jika memang waktu yang ada lebih dari dua hari, seperti Cirebon atau Yogyakarta. Ini contoh kalau kamu tinggal di Jakarta, lho!

Salah satu manfaat terbesar dari berlibur bersama pasanganmu ini adalah liburan bersama itu sendiri. Liburan bersama pasanganmu memungkinkan kamu kembali berbicara, saling terhubung, dan menemukan kembali cinta bersama pasanganmu. Perjalanan spontan dan tanpa rencana adalah skenario yang terbaik untuk menikmati percakapan panjang dengan pasanganmu sambil menjelajahi keindahan kota-kota yang didatangi.

Konkritnya seperti ini: karena tanpa rencana, sebaiknya kamu memilih tujuan yang hanya membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 jam dari rumah. Carilah tempat–tempat istimewa yang cukup banyak tersedia di sekitarJabodetabek. Kamu bisa memilih taman atau situs–situs bersejarah, atau justru tempat yang menawarkan budaya, adat-istiadat ataupun kuliner lokal. Ini bisa untuk membuat sesuatu hal yang berbeda dari biasanya.

Usahakan untuk perjalanan liburan ini tidak menggunakan kendaraan pribadi, travel atau transportasi umum kelas eksekutif. Cukup menggunakan transportasi umum yang banyak jenisnya, entah bis kota, busway, commuter line, kereta api kelas ekonomi, ataupun juga angkot. Karena hal ini selain membuatmu semakin dekat dengan pasanganmu, juga akan memunculkan sikap kerjasama, toleransi, melindungi, dan bahkan rasa simpati serta empati pada orang lain.

Sampai tempat tujuan, jangan memilih lokasi yang sudah biasa kamu kunjungi – seperti café, restoran atau mall – tetapi pilihlah tempat yang sebelumnya tidak pernah kamu datangi, seperti taman rekreasi umum, museum, kuliner pinggir jalan atau hal-hal yang sifatnya anti-mainstream dari kebiasaanmu selama ini.

Dengan melakukan hal diluar kebiasaan – selama perjalanan liburan yang tanpa direncanakan ini – kamu akan mendapatkan suasana baru yang lebih segar. Dan juga kesempatan untuk melakukan semua hal hanya berdua dengan pasangan semakin terbuka, yang mungkin tanpa disadari selama ini banyak terbantu oleh orang-orang di sekitar kita.



Setidaknya, biarkan perjalanan yang tanpa rencana tersebut membantumu untuk melepaskan semua ketegangan dan kepenatan setelah sepekan bekerja atau belajar di kampus. Yang terpenting, hal ini akan membuka wawasan – jika hubunganu kelak sampai pada mahligai rumah tangga – bahwa berkeluarga tidak sekedar mengerjakan hal rutin, tetapi juga banyak hal yang berhubungan dengan masyarakat dan dunia luar. Dan itu akan kamu dapatkan dari perjalanan yang tidak direncanakan tersebut. Kamu harus mencobanya!